Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

5 Penjualan Termahal dalam Sejarah Arsenal, Emile Smith Rowe Berikutnya?

5 Penjualan Termahal dalam Sejarah Arsenal, Emile Smith Rowe Berikutnya?

Emile Smith Rowe kemungkinan besar akan meninggalkan Arsenal di musim panas ini. Sang gelandang dikabarkan akan pindah ke Fulham.

Smith Rowe merupakan salah satu pemain hasil didikan akademi Arsenal. Ia sempat menjadi andalan di lini serang The Gunners berkat performanya yang apik.

Namun dua musim terakhir, Smith Rowe mulai tersisih dari skuad Arsenal. Faktor cedera dan inkonsistensi performa membuatnya kalah bersaing dengan gelandang The Gunners lainnya.

Fulham menjadi salah satu klub yang ingin menampung gelandang asal Inggris tersebut. The Cottagers kabarnya tinggal selangkah lagi mendapatkan Smith Rowe.

Kepindahan Smith Rowe ke Fulham kabarnya akan memakan biaya sekitar 35 juta pounds. Jika berhasil, Smith Rowe akan menjadi salah satu penjualan termahal The Gunners.

Berikut ini lima penjualan termahal Arsenal sebelumnya.

5. Robin van Persie

Robin van Persie merupakan pemain favorit fans ketika berseragam Arsenal. Striker asal Belanda itu mampu mencetak banyak gol untuk The Gunners.

Namun, Arsenal memutuskan untuk menjual Van Persie pada tahun 2012. The Gunners melepasnya ke klub rival Manchester United seharga 30,7 juta euro.

Setelah pindah ke Old Trafford, Van Persie berhasil menjadi top skor dan meraih gelar Premier League pertama dalam kariernya. Kini ia sudah gantung sepatu di tahun 2019 bersama Feynoord.

4. Cesc Fabregas

Cesc Fabregas berkembang menjadi salah satu gelandang terbaik di Premier League setelah didatangkan Arsenal dari akademi Barcelona. Ia juga dipercaya menjadi kapten The Gunners meski usianya masih muda.

Setelah bermain untuk Arsenal selama tujuh musim, Fabregas memutuskan untuk pulang ke Barcelona pada 2011. The Gunners melepasnya dengan harga 33 juta euro.

Fabregas bermain untuk Barcelona selama tiga tahun. Gelandang asal Spanyol itu kemudian pindah ke Chelsea dan AS Monaco sebelum mengakhiri karier bermainnya di Como.

3. Alexis Sanchez

Alexis Sanchez menemukan kesuksesan saat bermain di Arsenal. Ia menjadi pemain kunci The Gunners dan membantu klub memenangkan dua gelar FA Cup.

Setelah empat musim berkostum Arsenal, memutuskan hengkang ke Manchester United pada Januari 2018. Sanchez pindah ke Old Trafford dengan mahar 34 juta euro.

Sayang, performa Sanchez menurun drastis setelah berkostum Setan Merah. Kini Sanzhez baru saja menyelesaikan kontraknya di Inter Milan dan berstatus bebas transfer.

2. Nicolas Anelka

Arsenal adalah salah satu klub yang pernah diperkuat Nicolas Anelka. Bersama The Gunners, Anelka tampil sangat meyakinkan dengan mencetak 28 gol dari 86 pertandingan.

Anelka kemudian pindah ke Real Madrid dengan harga yang mencapai 34,5 juta euro. Namun, striker asal Prancis itu tidak bertahan lama di Santiago Bernabeu.

Setelah itu, Anelka sering bergonta-ganti klub. Ia pernah membela Liverpool, Manchester City, Chelsea, Juventus hingga West Brom sebelum gantung sepatu di klub India Mumbai City.

1. Alex Oxlade-Chamberlain

Arsenal mendapatkan Alex Oxlade-Chamberlain dari Southampton. Oxlade-Chamberlain sempat membela The Gunners selama enam musim dan mencatatkan 198 penampilan di semua kompetisi.

Arsenal memutuskan untuk melepas Oxlade-Chamberlain ke Liverpool pada tahun 2017. The Gunners berhasil mendapatkan 38 juta euro dari penjualan gelandang asal Inggris tersebut.

Sayangnya, performa Oxlade-Chamberlain di Anfield tidak konsisten karena sering cedera. Oxlade-Chamberlain sekarang sudah meninggalkan Inggris dan bermain di Turki bersama Besiktas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *