Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

5 Pemain Terakhir yang Direkrut Arsenal dari Serie A Sebelum Riccardo Calafiori, Banyak yang Gagal!

5 Pemain Terakhir yang Direkrut Arsenal dari Serie A Sebelum Riccardo Calafiori, Banyak yang Gagal!

Kabar baik datang dari Arsenal. The Gunners dikabarkan akan segera merampungkan proses transfer bek Riccardo Calafiori dari Bologna.

Calafiori menunjukkan performa impresif bersama Bologna pada musim 2023/2024 kemarin. Dia juga menjadi pemain kunci timnas Italia di Euro 2024.

Berkat penampilan apiknya itu, Calafiori punya banyak peminat pada musim panas ini. Namun, Arsenal menjadi tim yang paling serius menginginkan Calafiori.

Sebelumnya, transfer Calafiori ke Arsenal sempat terhambat. Namun, Fabrizio Romano kini mengabarkan kalau The Gunners akan segera mendapatkan sang bek.

Calafiori akan menandatangani kontrak lima tahun di Arsenal. Dia juga akan mendapat gaji bersih mencapai 4 juta Euro per musim.

Sebelum Calfiori, Arsenal termasuk cukup sering mendatangkan pemain dari Serie A. Lalu, bagaimana kiprah mereka selama membela Meriam London?

Berikut ini lima pemain terakhir yang direkrut Arsenal dari Serie A.

1. Emiliano Viviano

Mesut Ozil bukan satu-satunya rekrutan Arsenal pada musim panas 2013. The Gunners juga meminjam Emiliano Viviano dari Palermo yang terdegradasi.

Namun nasib Viviano di Arsenal tidak cukup bagus. Ia hanya menjadi kiper ketiga di belakang Wojciech Szczesny dan Lukasz Fabianski.

Viviano sempat tampil dalam pertandingan akademi melawan Bristol Rovers. Arsenal kalah telak 5-0 dan dia tidak pernah bermain lagi.

2. Stephan Lichtsteiner

Stephan Lichtsteiner merupakan salah satu rekrutan pertama Unai Emery di Arsenal. Pemain asal Swiss tersebut didatangkan dari Juventus untuk menjadi pelapis di posisi bek kanan.

Mengingat usianya sudah tidak muda lagi, Lichtsteiner tidak berada dalam performa terbaiknya di Arsenal. Dia cuma main sebanyak 23 kali bersama Meriam London.

Lichtsteiner hanya bertahan selama semusim di Emirates Stadium. Dia meninggalkan Arsenal pada musim panas 2019 dan menghabiskan sisa kariernya di FC Augsburg.

3. Lucas Torreira

Lucas Torreira merupakan pemain lainnya yang diboyong Unai Emery ke Arsenal. Dia bergabung dari Sampdoria setelah tampil gemilang bersama Uruguay di Piala Dunia.

Torreira langsung menunjukkan performa apik bersama Arsenal. Akan tetapi, setelah mengalami penurunan performa dan kepercayaan diri, Torreira terpinggirkan dari skuad The Gunners.

Pemain berusia 28 tahun itu akhirnya hengkang dari Arsenal pada 2022 setelah dipinjamkan ke klub lain. Dia pindah ke Galatasaray dan memenangkan gelar Liga Super Turki pada musim lalu.

4. Takehiro Tomiyasu

Sebelum Riccardo Calafiori, Arsenal sudah pernah berbisnis dengan Bologna di bursa transfer. The Gunners mendatangkan Takehiro Tomiyasu pada musim panas 2021.

Ternyata, pembelian Tomiyasu terbukti sebagai keputusan yang tepat bagi The Gunners. Ketika kondisinya fit, pemain asal Jepang itu berhasil menunjukkan kualitasnya di pos bek kanan Arsenal.

Secara keseluruhan, Tomiyasu telah menjadi tambahan positif bagi skuad Arsenal meskipun ia sering mengalami masalah cedera. Dia sudah mencatatkan 83 penampilan dengan menyumbang dua gol untuk The Gunners.

5. Jakub Kiwior

Masa depan Jakub Kiwior di Arsenal sedang diragukan. Bek Polandia itu tampaknya akan hengkang menyusul kedatangan Riccardo Calafiori meski baru bergabung satu setengah tahun lalu.

Kiwior sering dimainkan sebagai bek kiri oleh Mikel Arteta meski posisi alaminya adalah bek tengah. Dia sudah memainkan 38 pertandingan di semua kompetisi bersama The Gunners dan mencetak dua gol.

Kiwior masih punya kontrak dengan Arsenal sampai tahun 2028 mendatang. Namun, bek berusia 24 tahun itu dikabarkan bakal hengkang dan ingin kembali ke Serie A.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *