Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

5 Pemain Terakhir yang Direkrut Juventus dari AC Milan Sebelum Pierre Kalulu, Bagaimana Nasibnya?

5 Pemain Terakhir yang Direkrut Juventus dari AC Milan Sebelum Pierre Kalulu, Bagaimana Nasibnya?

Juventus akan segera menuntaskan transfer Pierre Kalulu dari AC Milan. Dengan demikian, Kalulu akan menjadi pemain terbaru yang pindah dari Milan ke Juventus.

Kalulu bergabung dengan Milan dari Lyon pada 2020. Ia telah bermain sebanyak 112 kali untuk Rossoneri dan mencetak tiga gol serta tiga assist.

Milan sepakat untuk melepas Kalulu pada bursa transfer musim panas ini. Pemain bertahan berusia 24 tahun tersebut kabarnya telah sepakat untuk pindah ke Juventus.

Kalulu akan pergi ke Juventus sebagai pemain pinjaman seharga 3 juta Euro. Bianconeri punya opsi untuk membelinya pada tahun berikutnya dengan harga 14 juta Euro plus potensi bonus 3 juta Euro.

Sebelumnya, Juventus termasuk cukup sering merekrut pemain dari sang rival Milan. Kalulu akan menjadi pemain Rossoneri terbaru yang berlabuh ke Turin.

Berikut ini lima nama terakhir yang didatangkan Juventus dari AC Milan sebelum Pierre Kalulu.

1. Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci membuat keputusan mengejutkan pada musim panas 2017. Bek asal Italia itu angkat kaki dari Juventus dan pindah ke AC Milan pada 14 Juli 2017.

Namun, karier Bonucci di San Siro tidak berlangsung lama. Setelah tampil dalam 51 laga dan mencetak dua gol, Bonucci memutuskan untuk kembali ke Juventus pada Agustus 2018.

Usai kembali ke Turin, Bonucci sempat membela Juventus selama lima musim lagi. Pada periode keduanya, Bonucci membuat 183 penampilan dan turut membantu Bianconeri memenangkan sejumlah gelar termasuk dua scudetto.

2. Mattia De Sciglio

Selebrasi Mattia De Sciglio usai mencetak gol kemenangan Juventus di kandang AS Roma, Senin (10/1/2022) (c) AP Photo

Mattia De Sciglio merupakan pemain didikan akademi AC Milan. Dia mampu menembus tim utama I Rossoneri pada 2011, dan mencatatkan 133 pertandingan diseluruh ajang.

De Sciglio turut memenangkan dua trofi Supercoppa Italia bersama Milan, Setelah bermain enam musim di San Siro, De Sciglio kemudian dijual ke Juventus pada 20 Juli 2017.

Bersama Juventus, De Sciglio tampil dalam 117 pertandingan dan mencetak dua gol. Dia juga turut merasakan lima titel juara bersama Bianconeri termasuk tiga gelar Serie A.

3. Alessandro Matri

Alessandro Matri kembali ke Juventus pada Februari 2015. Ketika itu, Bianconeri meminjam Matri dari AC Milan sampai akhir musim 2014/2015.

Pada periode keduanya bersama Juventus, Matri tidak banyak bermain. Striker asal Italia itu hanya mendapat kesempatan tampil sebanyak sembilan kali dengan mencetak dua gol.

Matri akhirnya kembali ke Milan setelah masa peminjamannya di Juventus berakhir. Ia kemudian memperkuat sejumlah klub Italia sebelum pensiun pada tahun 2020.

4. Andrea Pirlo

Andrea Pirlo dalam laga persahabatan melawan ISL All-Stars di Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta, Indonesia, 6 Agustus 2014. (c) AP Photo

Gelandang asal Italia tersebut tidak diperpanjang kontraknya oleh AC Milan karena dianggap masanya sudah habis. Juventus kemudian bergerak cepat untuk menampung Pirlo.

Keputusan Juventus merekrut Pirtlo ternyata sangat tepat. Sebab, Pirlo kemudian menjadi pemain penting di skuad Bianconeri dan membantu klub meraih sejumlah gelar.

Pirlo memainkan 164 pertandingan dengan mencetak 19 gol 39 assist untuk Juventus. Dia juga memenangkan empat gelar Serie A beruntung selama berkarier di Turin.

5. Marco Storari

Marco Storari dijual AC Milan ke Juventus pada 2010 seharga 4,5 juta euro pada tahun 2010. Dia kesulitan menjadi kiper utama Rossoneri sehingga memutuskan hengkang ke klub rival.

Storari hanya menjadi pelapis Gianluigi Buffon selama berada di Juventus. Meskipun begitu, bisa ikut merasakan banyak trofi bersama Si Nyonya Tua

Tercatat, Storari memainkan 64 pertandingan selama lima tahun kariernya di Turin. Dia memeanngkan tujuh gelar di antaranya empat scudetto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *