Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

Sebelum Manuel Ugarte, Begini Nasib Pemain Asal Uruguay yang Membela Manchester United

Sebelum Manuel Ugarte, Begini Nasib Pemain Asal Uruguay yang Membela Manchester United

Manchester United dikabarkan masih berusaha keras untuk mendapatkan gelandang PSG Manuel Ugarte. Namun, proses negosiasi tidak berjalan mudah.

Pemain asal Uruguay tersebut saat ini tengah berada di ambang pintu keluar Parc des Princes. Ugarte tidak masuk dalam rencana pelatih Les Parisiens, Luis Enrique.

Manchester United sudah sejak lama mencapai kesepakatan pribadi dengan Ugarte. Pemain berusia 22 tahun tersebut sangat ingin bergabung Setan Merah pada musim panas ini.

Namun, negosiasi transfer antara kedua klub masih menemui kendala terkait harga. PSG tidak akan membiarkan sang pemain meninggalkan Ligue 1 dengan harga murah.

Sebelumnya, Manchester United sudah tidak asing dengan pemain asal Uruguay. Sejauh ini, sudah ada empat pemain dari negara Amerika Selatan itu yang membela Setan Merah. Siapa saja?

Berikut ini empat pemain Uruguay yang pernah bermain di Manchester United.

1. Diego Forlan

Diego Forlan adalah pemain Uruguay pertama yang membela Manchester United. Ia direkrut Setan Merah dari Independiente pada 20 Januari 2002.

Namun, Forlan tidak memiliki karier yang lama di Manchester United. Mantan pemain Atletico Madrid tersebut menjadi bagian dari skuad Setan Merah sampai 21 Agustus 2004.

Forlan mencatatkan 98 penampilan dengan melesakkan 17 gol bersama Manchester United. Ia berpisah dengan Setan Merah dengan pindah ke Villarreal.

2. Guillermo Varela

Guillermo Varela pernah membela Manchester United pada tahun 2015. Ketika itu, Varela sedang berada di skuad U-23, namun Louis van Gaal memanggilnya untuk masuk ke skuad senior Manchester United.

Varela mendapat kesempatan bermain sebanyak 11 pertandingan. Bek kanan asal Uruguay tersebut kemudian dipinjamkan ke klub Bundesliga, Eintracht Frankfurt selama satu musim.

Karena sulit mendapat mendapat tempat reguler di Old Trafford, Varella akhirnya angkat kaki dari Manchester United pada 2017. Ia kembali ke kampung halamannya Uruguay bersama klub masa kecilnya Penarol.

3. Facundo Pellistri

Ekspresi Facundo Pellistri pada laga Galatasaray vs Manchester United di Liga Champions 2023/2024 (c) AP Photo

Facundo Pellistri didatangkan Manchester United pada tahun 2020 dari Penarol. Pemain sayap Uruguay yang kini berusia 21 tahun tersebut dikontrak Setan Merah sampai tahun 2025.

Pellistri tidak langsung masuk tim utama Manchester United. Dia sempat dipinjamkan ke klub Spanyol Alaves dan Granada untuk menambah jam terbangnya.

Sampai sejauh ini, Pellistri lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan Manchester United. Dia baru mendapat kesempatan tampil sebanyak 25 kali untuk Setan Merah.

4. Edinson Cavani

Penyerang Manchester United musim 2021/2022, Edinson Cavani (c) AP Photo

Untuk memperkuat lini depannya, Manchester United merekrut Edinson Cavani pada musim panas 2020. Cavani didatangkan secara gratis setelah mengakhiri kontraknya dengan raksasa Prancis PSG.

Cavani dikenal sebagai striker yang cukup produktif selama membela Napoli dan PSG. Sayangnya, Cavani tidak mampu menunjukkan performa terbaiknya di Old Trafford karena diganggu oleh serangkaian cedera.

Cavani mencetak 19 gol dari 59 pertandingan selama dua musim di Manchester United. Setelah kontraknya habis, Cavani pindah ke Valencia dan sekarang bermain di Boca Juniors.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *