Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

Di Mana Mereka Sekarang? 5 Pemain yang Dilepas Chelsea Bareng Kevin De Bruyne pada Tahun 2014

Di Mana Mereka Sekarang? 5 Pemain yang Dilepas Chelsea Bareng Kevin De Bruyne pada Tahun 2014

Chelsea termasuk sangat sibuk selama bursa transfer musim dingin 2013/2014. The Blues melepas sejumlah pemain termasuk Kevin De Bruyne.

De Bruyne bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2012. Namun, gelandang asal Belgia itu hanya memainkan sembilan pertandingan bersama The Blues.

Setelah kembalinya Jose Mourinho, De Bruyne kemudian meninggalkan Chelsea pada musim dingin 2014. Ia pindah ke Jerman dengan menerima pinangan Wolfsburg.

De Bruyne berkembang pesat selama bermain bersama Wolfsburg. Pemain yang kini berusia 33 tahun tersebut kemudian meraih kesuksesan besar setelah pindah ke Manchester City.

De Bruyne bukanlah satu-satunya pemain yang dilepas Mourinho pada musim dingin 2014. Siapa saja dan bagaimana nasib mereka setelah meninggalkan Stamford Bridge?

Berikut ini lima pemain yang dilepas Chelsea bareng Kevin de Bruyne pada 2014.

1. Juan Mata

Juan Mata menjadi salah satu pahlawan Chelsea saat meraih Liga Champions 2012. Namun, gelandang asal Spanyol itu tersisih di bawah asuhan Jose Mourinho dan kesulitan mendapat kesempatan bermain reguler.

Mata akhirnya meninggalkan Chelsea setelah dijual ke Manchester United. Ia memainkan lebih dari 280 pertandiangan bersama Setan Merah dan turut membantu klub memenangkan Liga Europa.

Setelah bermain cukup lama di Old Trafford, Mata melanjutkan kariernya di Turki bersama Galatasaray. Ia berstatus bebas kontrak setelah meninggalkan Vissel Kobe dan sempat bekerja sebagai komentator untuk BBC selama Euro 2024.

2. Michael Essien

Michael Essien mampu menunjukkan performa terbaiknya selama bermain di Chelsea. Namun, gelandang asal Ghana tersebut akhirnya meninggalkan klub pada 2014 setelah sembilan tahun di Stamford Bridge.

Essien diizinkan pergi dengan status bebas transfer ke AC Milan. Ia kemudian melanjutkan karier bermainnya bersama Panathinaikos, klub Indonesia Persib Bandung, dan klub Azerbaijan Sabail.

Sejak 2020, Essien menjabat sebagai asisten manajer klub Denmark FC Nordsjaelland. Bukan tidak mungkin jika Essien bekerja dengan salah satu klub top Eropa beberapa tahun lagi.

3. Sam Walker

Sam Walker merupakan pemain didikan akademi Chelsea. Namun, ia tidak pernah tampil di tim senior The Blues setelah dipinjamkan ke klub lain sebanyak enam kali.

Setelah dua kali bermain di Colchester United, ia menandatangani kontrak permanen dengan klub League One tersebut. Ia bertahan dengan Colchester sampai tahun 2018.

Setelah itu, Walker berpindah-pindah ke sejumlah klub divisi bawah Inggris. Sekarang mantan kiper Reading berusia 32 tahun tersebut bermain untuk Bradford City.

4. Jonathan Muleba

Jonathan Muleba tidak pernah bermain untuk tim utama Chelsea. Bek kanan itu dijual ke Bournemouth dengan biaya minimal yang tidak diungkapkan.

Muleba akhirnya memulai kariernya di non-liga dengan klub seperti Enfield Town, Braintree, dan Kingstonian. Akan tetapi, ia belum bermain sejak 2022.

Pada tahun 2017, Muleba mendirikan Impact Football Academy bersama mantan pemain akademi Arsenal Alfred Mugabo.

5. Lamisha Musonda

Lamisha Musonda direkrut Chelsea dari Anderlecht bersama saudara-saudaranya Charly Musonda dan Tika Musonda. Namun, Lamisha tidak pernah berhasil di Stamford Bridge.

Lamisha akhirnya kembali ke Belgia untuk menandatangani kontrak dengan Mechelen dengan status bebas transfer. Ia kemudian bermain untuk Llagostera, Palamos, dan Mazembe.

Tidak diketahui apa yang sedang dilakukan Lamisha setelah karier sepak bolanya tidak pernah berhasil. Namun, ia tampaknya menjalani kehidupan yang menyenangkan seperti terlihat di Instagram-nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *