Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

3 Pemain Naturalisasi di Skuad Timnas China: Pakai Nama Lokal, Fernandinho jadi Fei Nanduo!

3 Pemain Naturalisasi di Skuad Timnas China: Pakai Nama Lokal, Fernandinho jadi Fei Nanduo!

Timnas China telah merilis daftar 24 pemain untuk lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dari 24 nama tersebut, ada tiga pemain dengan status naturalisasi.

China akan memainkan dua laga di Oktober 2024 ini. Pasukan Branko Ivankovic itu akan tandang ke markas Australia pada 10 Oktober dan menjamu Indonesia pada 15 Oktober 2024.

Saat ini, China berada dasar klasemen Grup C. Wu Lei dan kolega menelan kekalahan dengan skor 0-7 dari Jepang pada matchday pertama. Setelah itu, China kalah 1-2 dari Arab Saudi pada matchday kedua.

China tentu ingin meraih poin penuh pada duel lawan Australia dan Indonesia. China punya tiga pemain naturalisasi untuk bisa mewujudkan misi mendapat poin. Siapa saja pemain naturalisasi tersebut?

Fei Nanduo

Posisi: Winger kanan
Usia: 31 tahun
Klub asal: Shanghai Shenhua
Negara asal: Brasil

Nama aslinya adalah Fernandinho. Dia sudah menjalani karier di Liga Super China sejak 2015 lalu. Ketika itu, Fernandinho bermain untuk Chongqing Liangjiang.

Performa Fernandinho bisa dibilang cukup konsisten. Pada 2023 lalu, Fernandinho membawa Shandong Taishan meraih trebel yakni Super Cup, FA Cup, dan Liga Super China.

Fernandinho menjalani debutnya bersama China pada Maret 2024 lalu. Sejauh ini, dari enam laga yang dimainkan, Fernandinho mampu mencetak satu gol.

Jiang Guangtai

Posisi: Bek tengah
Usia: 30 tahun
Klub asal: Shanghai Port
Negara asal: Inggris

Punya nama asli Tyias Browning, Jiang Guangtai pernah membela Inggris pada level usia U-17 hingga U-21. Dia pernah dilatih Gareth Southgate saat membela Inggris U-20. Dia pernah membela Everton di Premier League.

Jiang Guangtai menjalani debut bersama China pada Mei 2021 lalu. Sejak saat itu, Jiang Guangtai jadi andalan di pertahanan China. Dia sudah mencatat 30 caps dan bikin satu gol.

Jiang Guangtai menjalani karier di China pada 2019 lalu. Sejauh ini, dia punya satu gelar Liga Super China yang diraih pada 2023 lalu bersama Shanghai Port.

A Lan

Posisi: Penyerang
Usia: 35 tahun
Klub asal: Qingdao West Coast
Negara asal: Brasil

Alan pernah membela Brasil U-20. Dia punya tiga caps bersama Brasil U-20, akan tetapi belum pernah bermain untuk Brasil pada level senior.

Alan menjalani debutnya sebagai pemain Timnas China pada Mei 2021 lalu. Sejauh ini, Alan telah mencatat 13 caps dengan catatan tiga gol. Alan sempat lama absen dari Timnas China, sebelum dipanggil lagi pada September 2024 lalu.

Sebelum menapaki karier di China, Alan sempat merantau di Eropa. Dia pernah bermain di Liga Champions bersama FC Salzburg.

Daftar Pemain Timnas China

Keributan terjadi di laga Lebanon vs China di matchday 2 Grup A Piala Asia 2023 di Al Thumama Stadium, Rabu (17/01/2024) malam WIB. (c) AP Photo/Thanassis StavrakisBerikut adalah daftar pemain Timnas China untuk agenda FIFA Matchday edisi Oktober 2024:

  • Kiper: Liu Dianzuo, Wang Dalei, Yan Junling
  • Pemain bertahan: Gao Zhunyi, Han Pengfei, Jiang Guangtai, Jiang Shenglong, Li Lei, Liu Yang, Wei Zhen, Yang Zexiang
  • Gelandang: Huang Zhengyu, Li Yuanyi, Wang Haijian, Wang Shangyuan, Xie Weneng, Xu Haoyang
  • Penyerang: A Lan, Behram Abduweli, Fei Nanduo, Lin Liangming, Wei Shihao, Wu Lei, Zhang Yuning.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *