Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

Situs Federasi Sepak Bola Bahrain Diretas, Pemain Ikut Jadi Sasaran

Situs Federasi Sepak Bola Bahrain Diretas, Pemain Ikut Jadi Sasaran

Situs Federasi Sepak Bola Bahrain mengalami peretasan, beberapa hari usai timnas mereka bermain imbang 2-2 dengan Indonesia dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kabar tersebut disiarkan langsung oleh akun Instagram resmi Federasi Sepak Bola Bahrain, yakni @bahrainfa. Selain situs resmi, akun media sosial federasi juga menjadi korban serangan siber.

“Akun media sosial dan situs web korespondensi Asosiasi Sepak Bola Bahrain menjadi sasaran berbagai kampanye dan upaya peretasan, yang menyebabkan peretasan beberapa akun karyawan dan gangguan layanan,” demikian keterangan yang disampaikan Federasi Sepak Bola Bahrain.

“Akun media sosial para pemain tim nasional juga menjadi sasaran upaya peretasan, serta menerima banyak komentar yang ofensif dan tidak pantas.”

Situs resmi Federasi Sepak Bola Bahrain, bfa.bh, pun lumpuh. KOMPAS.com memantau sampai Senin (14/10/2024) pagi pukul 10.00 WIB, laman Federasi Sepak Bola Bahrain masih tidak bisa diakses.

Ketika mencoba membuka situs bfa.bh, pengunjung akan diminta memasukkan username dan password.

Kepala Departemen Teknologi Informasi Bahrain, Majdi Aldoseri, mengimbau semua pihak yang menggunakan sistem korespondensi elektronik Federasi Sepak Bola Bahrain untuk berhati-hati.

Ia meminta pengunjung situs tidak mengklik tautan yang mencurigakan. Pergantian kata sandi juga disarankan, guna mencegah peretasan lebih lanjut.

“Aldoseri mengatakan bahwa departemen IT secara terus-menerus memantau masalah ini dengan menerapkan kebijakan keamanan yang kuat dan melaksanakan praktik terbaik.”

“Seperti memperbarui program dan sistem secara teratur untuk meningkatkan pendekatan federasi dalam menjaga ruang elektronik aman yang melindungi semua pengguna,” demikian bunyi keterangan dari Federasi Sepak Bola Bahrain.

Berita peretasan ini muncul beberapa hari setelah laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia antara Bahrain vs Indonesia.

Partai Bahrain vs Indonesia telah selesai digelar di Bahrain National Stadium, Riffa, pada Kamis (10/10/2024) dan tuntas dengan skor 2-2.

Pertandingan tersebut diwarnai kontroversi seputar kepemimpinan wasit asal Oman, Ahmed Al Kaf.

Sang pengadil menambah durasi injury time, melebihi enam menit dari waktu yang sebelumnya sudah diinformasikan asisten wasit keempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *